Artikel Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

09.18 Posted by Tiara Savira , No comments
Manfaat Buah Naga - Buah Naga merupakan buah yang berasal dari Mexico, Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Menurut Wikipedia, Buah Naga merupakan salah satu buah berjenis Kaktus. Buah ini termasuk buah yang mudah di temukan, karena sudah banyak yang menanamnya. Buat yang ingin tau lebih banyak Manfaat buah, silahkan kunjungi situs www.vanpedia.com. Di sana ada banyak sekali Artikel Manfaat buah yang bisa anda dapatkan.

Manfaat Buah Naga


Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

Langsung saja di simak beberapa Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan di bawah ini :

1. Mencegah Kanker

Manfaat Buah Naga yang pertama adalah untuk mencegah Kanker. Buah Naga memiliki kandungan Antioksidan yang cukup baik untuk mencegah timbulnya sel kanker di dalam tubuh kita. Mulailah mengkonsumsi buah ini agar anda terhindar dari Kanker.

2. Mencegah Diabetes

Diabetes adalah salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Tentu anda tidak ingin terkena Diabetes kan? Buah naga dapat mencegah Diabetes karena di dalamnya terkandung zat yang dapat mengurangi kadar gula yang terlalu tinggi.

3. Melancarkan Pencernaan

Manfaat buah naga untuk kesehatan yang ketiga adalah untuk membantu melancarkan proses pencernaan di dalam tubuh. Buah naga memiliki kandungan serat alami, seperti yang kita kitahui, serat sangat baik untuk membantu melancarkan pencernaan di dalam tubuh.

4. Menjaga Kulit Tetap Sehat

Manfaat Buah naga untuk menjaga kulit kita tetap sehat. Memiliki kulit yang sehat memang menjadi idaman bagi kita semua. Buah Naga memiliki kandungan Vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu Vitamin yang sangat di butuhkan untuk menjaga kesehatan kulit kita agar tetap sehat. Biasanya sebagian orang menggunakan buah naga sebagai masker untuk merawat kulit mereka.

5. Meningkatkan Nafsu Makan

Manfaat Buah Naga yang terakhir adalah membantu menjaga nafsu makan kita agar tetap stabil. Dari beberapa sumber yang saya baca dari Google, buah naga juga memiliki kandungan Vitamin B1 dan B2 yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan sesorang.

Semoga Artikel singkat Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sudah membacanya. Terimakasih

5 Hal yang Harus di Hindari Ketika Anda Hamil

01.10 Posted by Tiara Savira No comments
Menjaga kesehatan kehamilan sudah wajib kita lakukan agar kondisi janin tetap sehat. Tentu sebagai calon seorang ibu anda menginginkan anak anda nantinya lahir dengan sehat dan selamat. Di bawah ini merupakan 5 hal yang harus di hindari ketika anda hamil.

Hal yang Harus di Hindari Ketika Hamil


Kehamilan

Sebenarnya ada banyak sekali hal yang harus anda hindari ketika hamil, namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan menyebutkan 5 saja, di antaranya adalah alkohol, makanan yang tidak matang, stress atau depresi, menghindari kafein, dan merokok. Okey, langsung saja di simak pembahasannya di bawah ini.

1. Hindari Mengkonsumsi Alkohol

Alkohol sangat berbahaya bagi kesehatan kehamilan anda. Semua jenis alkohol pada umumnya memiliki efek yang buruk pada kehamilan jika di konsumsi oleh ibu hamil. Menurut penelitian, jika seorang wanita hamil mengkonsumsi alkohol, maka akan berdampak buru ketika anda sedang mekukan proses persalinan, bahkan bisa berakibat tidak normalnya bayi yang di lahirkan.

2. Hindari Makanan Mentah

Jika anda sedang mengandung calon buah hati, ada baiknya anda menghindari makanan yang tidak matang, karena dapat berakibat buruk pada kesehatan janin anda. Makanan yang perlu di masak sebelum di makan di antaranya adalah sayur-sayuran, daging, ikan ataupun telur. Makanan yang tidak matang memiliki bakteri berbahaya, salah satu bakteri yang terdapat di dalamnya adalah listeria yang dapat menyebabkan infeksi listeriosis.

3. Hindari Stress dan Depresi

Menghindari stress dan depresi merupakan hal penting bagi ibu hamil. Apabila wanita yang sedang hamil sering mengalami stress dan depresi maka akan berkibat buruk pada perkembangan otak janin. Tentu anda tidak ingin kan calon buah hati anda memiliki perkembangan yang buruk. Maka dari itu, hindarilah stress dan depresi jika anda sedang mengandung.

4. Jangan Mengkonsumsi Kafein

Kopi merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan kafein tinggi. Sebagai wanita hamil, ada baiknya anda menghindari meminum kopi, karena kandungan kafein yang ada di dalamnya dapat meningkatkan resiko keguguran. Kafein juga dapat menyebabkan bayi lahir dengan berat badan yang tidak wajar atau rendah.

5. Merokok

Merokok sangat tidak di anjurkan bagi wanita yang sedang mengandung. Merokok dapat menimbulkan masalah serius pada diri anda maupun janin. Masalah yang umum sering di hadapi wanita hamil perokok adalah keguguran, lahir prematur dan kematian. Jika anda masih sayang pada janin anda, hindarilah merokok.

Oke, mungkin hanya itu saja yang dapat saya tulis pada artikel 5 hal yang perlu di hindari ketika anda hamil, Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi.

Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh dengan Mudah

01.12 Posted by Tiara Savira No comments
Cara menjaga daya tahan tubuh tetap sehat memang susah gampang. Kenapa demikian, karena kebanyakan orang malas-malasan untuk berolahraga, sehingga daya tahan tubuhnya menjadi tidak stabil. Sebenarnya jika kita tekun menjalaninya, pasti akan memperoleh hasil maksimal. Pada kesempatan kali ini, saya akan coba memberikan tips menjaga daya tahan tubuh yang mudah di lakukan oleh semua orang.

Cara Menjaga Kesehatan

Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh agar Tetap Sehat

Mungkin anda sudah tau, jika daya tahan tubuh kita lemah, tentu akan mudah terserang berbagai macam penyakit. Biasanya orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah sering terkena penyakit ringan seperti batuk, flu dan lain sebagainya. Berikut ini adalah beberapa cara agar daya tahan tubuh kita tetap sehat.

1. Istirahat yang Cukup

Cara menjaga daya tahan tubuh yang pertama adalah istirahat yang cukup. Istirahat sangat di perlukan oleh tubuh kita, setelah seharian beraktifitas, tentu tubuh anda terasa lelah. Sehingga harus istirahat. Biasanya ini sulit di lakukan oleh kalangan remaja, dimana mereka selalu bergadang untuk hal yang tidak penting. Padahal ini sangat tidak baik untuk kesehatan kita.

2. Berolahraga Secara Rutin

Olahraga juga menjadi salah satu faktor penting dalam hal menjaga daya tahan tubuh kita. Lakukanlah olahraga di pagi hari, anda bisa mulai berlari keliling kompleks perumahan anda. Jika anda rutin melakukan ini, insyaallah daya tahan tubuh anda akan tetap terjaga.

3. Makan Teratur

Selain 2 hal di atas, mengatur pola makan dalam kehidupan sehari-hari juga dapat membantu anda. Jika anda terlalu berlebihan, di kawatirkan akan terjadi kegemukan dan mudah terserang berbagai macam penyakit yang tentu saja tidak kita inginkan.

4. Perbanyak Vitamin B

Vitamin B merupakan vitamin yang cukup penting untuk menstimulus sel imun dan menghambat berbagai macam virus yang akan masuk kedalam tubuh kita. Vitamin d bisa di dapatkan dari sinar matahari, telur dan ikan.

Nah, itulah 4 tips menjaga daya tahan tubuh yang dapat saya berikan kali ini. Saya harap artikel Cara menjaga daya tahan tubuh ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kata-kata yang salah, mohon di maklumi ya.